07 July 2009

Memperkuat Otot Seksual

Memperkuat Otot Seksual dengan Senam Kegel

231420p Otot-otot seksual yang kuat sangat diperlukan pada saat melakukan hubungan seksual. Otot sekual yang kuat akan meningkatkan ereksi. Banyak iklan-iklan yang menampilkan bagaimana memperkuat kemampuan seksual dengan menggunakan jamu-jamu, obat-obat, alat suntik dan alat penguat lainnya. Padahal ada cara sederhana yang bisa praktekkan untuk memperkuat otot seksual kita tanpa memerlukan obat maupun biaya. Caranya adalah melakukan senam kegel.

Senam kegel pertama kali diperkenalkan tahun 1948 oleh Dr Kegel, seorang gynecologist (dokter spesialis penyakit dan kesehatan sistem reproduksi wanita), sebenarnya dengan tujuan untuk memperbaiki ketidakmampuan menahan kencing wanita setelah melahirkan. Latihan ini memiliki hasil efektif untuk menguatkan otot pubococcygeus, membantu wanita memulihkan kondisi setelah melahirkan. Tapi hal yang sangat menarik, pasien wanita tersebut dilaporkan mendapatkan kepuasan seksual luar biasa yang belum pernah dialami sebelumnya setelah menjalani senam kegel.

Senam ini akan memperkuat otot pubococcygeus, otot seksual utama pendukung vagina, penis, uterus, rectum dan bagian tubuh lain yang terkait fungsi seksual seperti orgasme dan ejakulasi baik pada wanita maupun pria. Disamping itu, senam kegel juga membantu menyembuhkan impotensi dan kesulitan menahan kencing. Siapapun dapat dapat melakukan senam kegel, kapanpun, dimanapun dan pada berbagai variasi usia.

Senam kegel telah tersebar luas di berbagai negara dunia, menjadi alternatif yang direkomendasikan untuk wanita pasca melahirkan dan bahkan menjadi salah satu topik terpopular majalah kesehatan. Kecenderungan arah penelitian mengenai seksualitas sekarang ini membuktikan bahwa kesehatan dan kekuatan otot pubococcygeus dengan senam kegel, secara langsung meningkatkan kepuasan seksual dan kemampuan mencapai orgasme.

Keuntungan senam kegel pada pria

  • Pada pria, latihan ini akan meningkatkan kemampuan mengontrol & mengatasi ejakulasi dini,
  • Ereksi lebih kuat dan meningkatkan kepuasan seksual saat orgasme.
  • Selain itu, multiple orgasme bisa dialami pria berkat berlatih senam kegel.

Keuntungan senam kegel pada wanita

  • Keuntungan wanita dengan menjalani senam kegel adalah:
  • Lebih mudah mencapai orgasme
  • Orgasme dengan lebih baik, karena otot yang dilatih adalah otot yang digunakan selama orgasme.
  • Vagina akan lebih sensitif dan peka rangsang, memudahkan peningkatan kepuasan seksual
  • Menyembuhkan ketidakmampuan menahan kencing
  • Mempercepat pemulihan kondisi vagina setelah melahirkan
  • Suami akan merasakan perubahan fantastis saat senggama disebabkan vagina mampu mencengkeram penis lebih kuat.
  • Cara melakukan senam kegel

    Pertama, anda perlu mengetahui dimana otot ini berada dan seperti apa rasanya sehingga bisa melatihnya. Otot pubococcygeus adalah otot yang sama seperti saat anda menahan kencing. Saat anda kencing, cobalah untuk menahan aliran kencing dan teruskan kembali. Otot untuk menghentikan dan meneruskan kembali aliran kencing itulah otot yang akan dilatih.

    Setelah menemukan dan merasakan otot pubococcygeus, anda dapat mulai berlatih. Yang paling gampang dilakukan adalah lakukan kontraksi pada otot ini, tahan selama hitungan 10 detik, kemudian rilekskan. Jika anda tidak dapat menahan kontraksi dalam hitungan tersebut, jangan patah arang, untuk itulah mengapa perlu berlatih senam kegel. Secara bertahap, otot ini akan semakin kuat.

    Ulangi langkah ini 10 kali pada kesempatan pertama dan tingkatkan intensitasnya pada kesempatan berikut.

    Senam kegel selain sederhana dan mudah dilakukan, hanya membutuhkan beberapa menit dalam sehari. Bahkan orang lain tidak akan mengetahui saat anda berlatih kapanpun dan dimanapun. Di dalam mobil, antri ATM, saat berjalan, ketika menonton TV, saat berbaring, duduk, atau saat berjalan di escalator. Intinya, senam kegel bisa dilakukan dan dijadikan kebiasaan positif kapanpun juga.

    Untuk hasil terbaik, senam kegel perlu dilakukan secara konstan setiap hari. Hasilnya tidak akan didapat dalam waktu sehari. Kebanyakan orang akan merasakan perubahan setelah 3 atau 4 minggu dengan berlatih beberapa menit setiap hari. Baik wanita maupun pria akan merasakan perubahan menakjubkan dengan kenikmatan saat senggama dan orgasme lebih intensif.

    Teknik senam kegel

    Teknik senam kegel ini dapat dilakukan selama 6 detik, dan anda dapat menghitung 1, 2 , 3 sampai 6 detik untuk menghitung saat melakukan latihan ini.

    Kontraksi perlahan (hitung 1 detik )

    Tetap kontraksi ( detik ke 2 )

    Tetap kontraksi ( detik ke 3 )

    Tetap kontraksi ( detik ke 4 )

    Kontraksikan sekuat mungkin ( detik ke 5 )

    Rileks ( detik ke 6 ) sebelum mulai langkah pertama kembali.

    Anda dapat melakukan langkah tersebut selama kurang lebih 20 menit setiap hari. Dan alternatif lain yang lebih efektif dengan tahapan langkah tambahan sebagai berikut:

    1-5. sama seperti diatas

    Rileks 5 detik

    Kontraksikan dengan cepat dan keras

    Rileks (cepat)

    Kontraksi (cepat)

    Rileks (cepat)

    Kontraksi (cepat)

    Rileks beberapa detik dan mulai lagi pada nomor 1.

    Alternatif teknik lain :

    Kontraksi perlahan 5 detik

    Kontraksi lebih keras 5 detik

    Kontraksi sekuat mungkin 5 detik

    Rileks 5 detik dan ulangi langkah 1

Cara lain

cara ini cukup sederhana dilakukan. Pada saat kita buang air kecil, diusahakan kita menahan kencing yang akan keluar. Keluarkan kencing sedikit-sedikit kira-kira sebanyak satu sendok makan. Diulang terus menerus sebanyak yang anda mampu misalnya 10-20 kali. Setelah itu seluruh kencing yang tersisa di dalam kantong kemih dibuang. Dalam satu hari bisa diulang beberapa kali. Ulangi hal tersebut keesokan harinya hingga anda kuat menahan kencing seluruhnya yang menandakan bahwa otot-otot seksual dan saluran kemih sudah kuat. Cara ini tidak dianjurkan pada penderita infeksi saluran kencing (ISK), penderita sakit ginjal dan prostat.

Perhatian

Untuk menjaga otot-otot seksual tetap kuat, disarankan untuk tidak melakukan olah raga yang berisi lompat kodok. seperti beladiri. Lompat kodok akan merusak kekuatan otot-otot seksual.

Sumber : http://pakbelalang.net/?p=90

Tulisan yang Berhubungan