14 June 2009

Mengatasi Gigi Sensitif

Technorati Tags: ,,,

Gigi yang sensitif sangat mengganggu bagi pemilikMOLARSCnya. Makanan yang manis, minuman dingin atau es dapat menyebabkan gigi yang sensitif menjadi sakit/ngilu. Bahkan minuman yang hangat pun dapat menyebabkan ngilu. Gigi yang sakit bisa membuat pemiliknya tidak tidur semalaman.

Pilihan utama untuk mengatasi gigi sensitif adalah dengan mengunjungi dokter gigi. Tetapi ada cara praktis yang dapat dicoba dirumah dalam mengatasi gigi yang sensitif antara lain :

  • Ganti pasta gigi, pilihlah pasta gigi yang khusus dibuat untuk gigi sensitif. Perlindungan yang diberikan pada pasta ini lebih maksimal dibandingkan pasta gigi yang lain.
  • Sikat gigi khusus, pilihlah sikat gigi yang lembut. Gigi sensitif lebih mudah rusak dengan sikat gigi yang kasar. Cara menyikat gigi juga harus lembut dan teratur.
  • Gunakan “mouthwash”, selain sebagai penyegar mulut, mouthwash dapat membantu menjaga kesehatan gigi sensitif karena mouthwash mengandung zat-zat aktif yang mengusir kuman di dalam mulut. Mouthwash juga membantu menghilangkan bau mulut dan mampu mencegah timbulnya kerak/karang di gigi
  • Hati-hati dengan permen karet, permen karet dapat mempengaruhi kekuatan gigi. Penipisan dinding gigi dapat disebabkan oleh permen karet.
  • Jangan memakan makanan yang terlalu panas atau dingin, juga jangan langsung berpindah makanan dari makanan dingin ke panas atau sebaliknya karena perubahan suhu akan memicu nyeri.

Tulisan yang Berhubungan



1 comment:

Muza said...

Trims infonya dok...

Post a Comment